Pengembaraan berakhir di PixelPumper

Pengembaraan berakhir di PixelPumper

April 9, 2014 Blogging Blogging tools 0

Pengembaraan berakhir di PixelPumper

Pendahuluan

Pengembaraan saya dalam mencari Mac app yang mendukung WordPress akhirnya berakhir hari ini, dan app itu bernama: PixelPumper. Artikel ini adalah postingan pertama yang saya buat dengan menggunakan PixelPumper. Sejak lama saya menggunakan Qumana dan harus mengelus dada karena tampilannya yang sangat jadul, dengan teknologi UI jaman OS X 10.4 (Tiger). Hari ini, dengan penuh kepuasan saya akan say-goodbye kepada Qumana dan memulai pengalaman blogging baru bersama PixelPumper.

Keunggulan

Pertama kali menjalankan PixelPumper, saya langsung jatuh cinta dengan keindahan UI-nya. Ini dia:

Dari sisi fitur, kesan pertama adalah PixelPumper tidak berusaha menyediakan *semua* fitur WordPress secara lengkap dan hanya berkonsentrasi pada fitur-fitur penting saja. Tapi setelah ditelusuri, cukup banyak fitur tak terduga yang tersedia, contohnya: Category, Tag, Save as draft, Featured image dll. Jelas ini cukup lengkap. 

Kekurangan

Tentu saja di sana-sini masih ada kekurangan, misalnya fitur “Add photo” yang tidak bisa menggunakan Link. Tapi setelah ini saya akan mencoba dukungan Markdown.

Kesimpulan

Intinya app ini sangat memuaskan mengingat sulitnya mencari App gratis yang bagus untuk blogging di Mac. Untuk beberapa waktu ke depan, saya akan mengekplorasi fitur-fitur lain dari PixelPumper dan melaporkannya di Blog ini. Stay tuned!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *